Search Movie

ARSIP WEB MOVIE

Search HOT Video

macam-macam banned google adsense

Written By LuckyLacky on Wednesday, June 8, 2011 | 8:16 PM

macam-macam banned google adsense, bagi anda yang main adsense sebagai sumber penghasilan ada baiknya mengetahui berbagai macam dan penyebabnya sehingga bisa mengantisipasi dan tidak kena banned akun. Semua yang saya tulis ini hanya berdasarkan pengalaman dan menurut pemahaman saya, jadi bisa saja saya salah tafsir atau salah perkiraan.
Pada umumnya sebelum google memberikan sangsi banned, mereka akan mengirimkan email tentang masalah iklan yang kita pasang , dan mereka akan memberikan waktu 3 hari untuk memperbaiki kesalahan adsense kita. Jika dalam waktu 3 hari masih ada masalah maka mau gak mau adsense kita bakal di banned. Kalau anda mendapat email peringatan banned adsense jangan khawatir karena mereka punya 3 level banned.

1. Banned unit ads google adsense

Tipe banned adsense yang pertama adalah menonaktifkan unit iklan saja.  Artinya akun google anda dan website anda tetap aktif di google adsense tapi ketika ada yang klik iklan anda tidak akan mendapatkan earning.
Penyebabnya adalah seputar cara pemasangan unit iklan google yang melanggar TOS adsense misalnya anda memotong sebagian iklan sehingga tulisan “Ads by Google” tidak terlihat. Harapannya supaya tidak terlihat seperti iklan sehingga banyak yang klik tapi ini kalau kena banned bisa bisa gak dapat uang.  Atau juga anda memodifikasi iklan sehingga kode nya berubah dan melanggar aturan.
Masalahnya adalah terkadang anda tidak memperoleh peringatan via email sehingga sebaiknya dihindari. Jika anda memperoleh peringatan dari adsense google team tentang masalah instalasi iklan sebaiknya segera pasang seperti biasanya .

2. Banned WEBSITE PENAYANG IKLAN

banned website lebih payah lagi karena walaupun akun adsense kita masih aktif tapi website yang dibanned gak bisa digunakan untuk memperoleh duit dari adsense.
Penyebab kasus ini biasanya terletak pada konten yang kita miliki pada website tersebut. Misalkan terdapat artikel tentang pornografi, minuman keras, obat terlarang, senjata dan kekerasan. atau beberapa kasus juga masalah copy-paste yang 100% juga mengakibatkan webiste bisa dibanned.

3. Banned Akun google adsense

Ini yang paling parah yaitu dikeluarkan dari publisher google adsense. Penyebab yang paling umum adalah ketahuan meengklik iklan sendiri atau menggunakan klik otomatis, arisan klik dan sebagainya yang sebangsa itu.
umumnya klik rate iklan yang normal adalah antara 0,5% – 5%. jika anda bisa menaikan rate klik sampai lebih dari 15% maka anda harus hati-hati karena biasanya akan dicurigai sebagai tindakan kecurangan akhirnya adsense anda kena banned.

Mencegah banned google adsense

Melakukan optimasi adsense memang disarankan tapi harus hati-hati , sebaiknya :
1. lakukan optimasi sesuai yang disarankan google adsenses team. baca blog google adsense sebagai referensi.
2. bila anda melakukan optimasi yang termasuk kategori aneh sebaiknya tanyakan dulu di forum-forum dan blog publisher adsense .
3. awasi terus perkembangan klik adsense anda. Note: setiap publisher yangtidak pernah membuka akun adsense selama 2 tahun akan dikeluarkan dari google adsense secara otomatis.
4. hindari mengikuti arisan klik ataupun script klik otomatis.
Kunci sukses google adsense sebetulnya adalah pada traffik dan penempatan iklan, tingkatkan aja traffik anda dijamin earning adsense anda akan naik .